Wasiat Buat Pelaku PNPM

Sebaik-baik manusia ialah yang paling banyak bermanfaat bagi manusia lain (HR Bukhori-Muslim)

Wasiat Buat Kaum Lemah

Allah berfirman, ”Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sehingga kaum itu mengubah dirinya sendiri terlebih dahulu,” (QS Ar Ra’du:13)

Sosialisasi PNPM MP & PAKET P2KP 2009

24 Juli 2009

         Pada hari Kamis 23 Juli 2009, Dengan difasilitasi Camat Grogol  Drs. Adi Putranto, S,H., Forum Komunikasi Antar BKM se-Kecamatan Grogol mengundang seluruh koordinator BKM, kepala desa, PJOK serta para pelaku PNPM MP di wilayah kecamatan Grogol dalam acara Sosialisasi PNPM MP & PAKET P2KP tahun Anggaran 2009 yang bertempat di Pendopo Kecamatan Grogol. Nara sumber utama adalah Ir. A.A. Bambang Haryanto, M.Eng.Sc, MH. (Kepala Satker PNPM MP  Sukoharjo) dan Sutarto, S.P. (Korkot PNPM MP Sukoharjo). Ada perbedaan antara PNPM MP tahun 2008 dan PNPM MP tahun 2009 yaitu untuk tahun 2008 Kegiatan PNPM MP berada di bawah Kantor Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Sukoharjo, sedang untuk tahun 2009 dibawah Dinas PU Sukoharjo.  

       Desa Manang merupakan salah satu dari lima desa di Kecamatan Grogol yang diberi kesempatan untuk memperoleh dana PAKET P2KP tahun Anggaran 2009 dengan adanya dana sharing PAKET P2KP dari APBD kabupaten Sukoharjo sebesar Rp 47.500.000,00 (Empat puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah), sedangkan dana sharing BLM PNPM MP sebesar Rp 32.000.000,00 (Tiga puluh dua juta rupiah). Dana sharing PAKET P2KP direncanakan untuk peningkatan jalan aspal dengan hot mix/sheet di wilayah Rw III sampai Rw IV Desa Manang, sedang dana sharing BLM akan digunakan untuk pembuatan talud jalan di wilayah Tangkil Baru Rt 03 Rw VII Desa Manang. Hal ini tentunya harus disyukuri oleh masyarakat Desa Manang umumnya dan BKM Manunggal Sejahtera pada khususnya, mengingat empat tahun berturut-turut dari tahun 2006 sampai tahun 2009 Desa Manang mendapat kepercayaan untuk menyalurkan dana BLM  kepada masyarakat. 

        

Share

1 komentar:

BKM MANANG mengatakan...

Alhamdulillah, Kami turut bersyukur atas adanya kepercayaan kepada BKM Manunggal Sejahtera khususnya dan warga Desa Manang pada umumnya untuk mengelola dana BLM baik dari P2KP, PNPM P2KP, PNPM MP maupun PAKET P2KP. Semua itu tentunya tidak terlepas dari kegigihan, kerja keras, keikhlasan dan kerelawanan para anggota BKM. Kami selaku warga Desa Manang mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan di Desa Manang. Pengorbanan kalian tidak bisa dinilai dengan materi, uang ataupun harta benda. Hanya Alloh lah yang akan membalas segala pengorbanan kalian.

Salam,

Cahmanang32

Posting Komentar